OTW Food Street: Tren Tempat Nongkrong Baru di Kelapa Gading

Seiring langkah kaki saya yang ingin melangkah keluar dari daerah Tangerang dan sekitarnya, maka pada beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk menengok Utara Jakarta, tepatnya di kawasan Kelapa Gading. OTW Food Street pun akhirnya jadi satu-satunya destinasi, setelah akhirnya saya berhasil membujuk seorang teman untuk menemani (mengantarkan) saya berkeliling Kelapa Gading. Yeah!

Menurut informasi yang tak diragukan dan dapat dipercaya, OTW Food Street ini adalah salah satu tempat nongkrong yang baru saja buka di kawasan Kelapa Gading. Peminatnya mungkin kebanyakan memang anak muda, tetapi ketika saya berkunjung ke sana, saya juga menemukan golongan bapak-bapak ibu-ibu 40-an, bahkan ada yang sekiranya umur 50-an. Tandanya, tren tempat nongkrong yang menyediakan beraneka ragam makanan unik ini sudah mulai menggoda pula bagi generasi 60an atau 70an. Hoho.

OTW (1) OTW (2)

OTW Food Street sesungguhnya mengadaptasi konsep mini food court yang terdiri atas empat stand makanan (food stall) yang berbeda-beda, meskipun ada di bawah payung yang sama, yakni OTW. Jumlah tempat duduknya cukup banyak dan letaknya bervariasi. Ada yang di bawah tenda, ada yang terletak di luar, dan ada yang terletak di bagian dalam yang ber-AC.

MARTABAK OTW

OTW (9)

Di bagian paling depan OTW Food Street, kita dapat menemukan penjual martabak yang dinamakan Martabak OTW. Di sini, kita dapat memilih untuk memesan martabak manis atau martabak telur. Sepanjang yang saya lihat kemarin, pilihan martabak manisnya ada empat, yakni martabak original, martabak pandan, martabak green tea, dan martabak red velvet. Satu porsi martabak manis akan dilengkapi oleh topping standar berupa keju, cokelat, wijen, dan kacang. Kalau ada satu topping yang tidak diinginkan, maka kita bisa memilih satu dari ketiga topping lain untuk ditambahkan lebih banyak. Harga martabak manis ini berkisar antara IDR 70.000 – IDR 80.000.

Untuk topping selain yang standar, Martabak OTW menghadirkan beberapa pilihan yang membuat mata dan perut saling menyikut-nyikut. Ada Toblerone, Cream Cheese, Oreo, Silver Queen, Nutella, Skippy, Durian, Ovomaltine, dan Kit Kat Green Tea. Semua topping penuh dosa (berat badan) ini bisa kita dapatkan dengan menambahkan sekitar IDR 20.000 – IDR 70.000 lagi. Hmm, demi kenikmatan tak terkira, apapun seakan mungkin untuk dibayarkan.

OTW (5)
DARI MANA SEMUA KALORI BERASAL
OTW (3)
Adonan Martabak Green Tea. Ulala~
OTW (4)
NAH, DIKASIH SENYUM TUH!

Selain martabak manis, di pilihan martabak telur kita dapat menjumpai martabak daging, martabak daging sapi lada hitam, martabak tuna, martabak korned, dan martabak kebab. Jujur, saya pun belum bisa membayangkan akan menjadi seperti apa rupanya nanti. Tetapi satu yang saya yakini, martabak telur dengan harga IDR 65.000 – 70.000 ini akan menawarkan sesuatu yang unik dan membuat lidah bergoyang-goyang keenakan *halah*.

Martabak dari martabak OTW ini adalah salah satu menu yang saya pesan. Martabak Green Tea tanpa kacang dan wijen menjadi pilihan yang tepat untuk sore hari saya yang singkat. Karena saya tidak menginginkan si kacang dan si wijen, maka jumlah keju dan cokelatnya jadi berlipat ganda sehingga membuat saya tak ingin menambahkan topping yang lain-lain lagi. Soal ukurannya? Hmm, ukurannya super besar! Kira-kira bisa diperuntukkan bagi 4-5 orang (sementara saya hanya datang berdua, ujung-ujungnya ya dibungkus juga). Buat saya, harga martabak yang cukup tinggi karena menembus angka di atas 50.000 ini cukup worth it mengingat ukurannya yang nggak kecil dan toppingnya yang sama sekali nggak pelit. Sebanding, lah!

OTW (10)
Buat berdua!
OTW (11)
YUMMY…

OTW Rice, Noodles, and Bread

Masih di bagian depan OTW, tepatnya di samping Martabak OTW, kita dapat menemukan satu kasir di mana kita bisa memesan aneka makanan OTW lainnya. Ada menu nasi goreng, rice bowl, mie ayam, dan BASO SUMSUM! Harga di bagian ini tidak terlalu mahal, yakni berkisar antara IDR 23.000 – IDR 30.000.

Masih di kasir yang sama, menu lain yang bisa kita pesan adalah Long John Bread (benar-benar panjang. Banget!), Black Beef Burger (burger dengan roti burger berwarna hitam), dan Roti Bakar.

Jika kalian memesan Long John Bread, jangan kaget ya dengan ukurannya yang besar dan panjang. Kira-kira, satu buah roti ini cukup untuk memenuhi kebutuhan 4 orang, bahkan untuk 5 orang. Kecuali untuk perut yang benar-benar besar, maka 1 porsi saya kira cukup untuk 1 sampai 2 orang. Untuk toppingnya, kalian bisa memilih Long John isi telur, sayuran, dan atau keduanya. Ada juga pilihan daging sapi, kebab, atau keju. Enak ya bayanginnya? Sayangnya, karena saya datang berdua dan kami sudah memesan martabak, saya tak jadi memesan Long John Bread ini. Maybe, next time lah ya! Kisaran harga Long John Bread ada di angka IDR 40.000 – IDR 55.000. Percayalah, ukuran dan harganya, lagi-lagi sebanding!

Bagi yang lebih tertarik dengan Black Beef Burger, maka siap-siaplah untuk memilih satu dari tiga jenis topping yang didominasi oleh daging sapi, veggies, dan cheeseUntuk memesan burger berwarna hitam ini, cukup sediakan budget sekitar IDR 30.000 –  IDR 40.000 saja ya.

Beralih ke roti bakar, percayalah bahwa kalian akan menemukan semua topping yang manis-manis dan enak-enak untuk dipilih. Dari Oreo, Cinnamon Sugar, Strawberry Cheese, sampai Nutella Sea Salted, semua ada! Untuk pilihan asinnya hanya ada satu, yakni roti bakar Mayo Beef Kebab & Cheese. Harganya berkisar antara IDR 20.000 – IDR 30.000.

Duren Bar & Kue Chew A Bit

OTW (8) OTW (16)

Masih di bagian depan, tapi agak berjauhan dengan Martabak OTW, kita dapat menemukan seorang kasir dengan menu Duren Bar dan Kue Chew A Bit di dalamnya.

Jika ada yang sudah familiar dengan nama Duren Bar, maka dugaan kalian tepat. Duren Bar di OTW ini sama persis dengan Duren Bar yang ada di Pasar Santa. Pilihan menunya hanya dua, antara cendol dengan berbagai topping unik (kisaran IDR 15.000 – IDR 20.000), atau es durian dengan topping yang nggak kalah uniknya (IDR 24.000 – IDR 30.000). Terminologi ‘unik’ dapat diartikan dengan mudah dalam konteks ini. Kalau nggak nutella, ya green tea. Hehehe.

Sementara itu, Chew A Bit menawarkan varian kue cubit dalam 4 rasa. Milo, Green Tea, Red Velvet, atau Taro. Harganya semua sama, yakni IDR 20.000. Untuk topping, Chew A Bit memberikan beberapa pilihan yang bisa diperoleh dengan harga IDR 3.000 –  IDR 6.000.

Coffee & Drink – OTW Milky Bar

OTW (12)

Ini adalah bagian terakhir yang terletak di bagian dalam OTW Food Street. Seperti judulnya, di kasir satu ini kita dapat menjumpai semua jenis minuman yang diinginkan. Eits, kecuali yang alkohol-alkohol ya!

Minuman di bagian ini terdiri atas rupa-rupa teh (hot or cold) dengan rasa yang bermacam-macam, kemudian ada juga coffee-based beverage (hot or cold as well), dan yang terakhir ada aneka jenis minuman yang berbasis cokelat. Harganya berkisar antara IDR 5.000 – IDR 30.000.

Selain teh, kopi, dan cokelat, di stall satu ini, kita dapat memilih juga minuman-minuman yang berbasis SUSU di OTW Milky Bar. Ada pilihan special blended yang unik-unik dan terdengar menarik, ada juga pilihan Iced Blended Milk, serta Flavored Cold Milk. Dengan membayar sekitar IDR 15.000 – IDR 25.000, kita sudah bisa mencicipi segelas minuman yang manis penuh rasa susu. Yeay!

OTW (13)
Bagian dalam OTW Food Street

OTW (14)

Sebagai pendamping martabak Green Tea yang sudah tersaji di meja saya saat itu, saya memutuskan untuk membeli Durian Cold Milk. Rasa duriannya jelas terasa dan rasa susunya juga meskipun tak terlalu mendominasi. Mungkin di lain waktu saya akan mencoba varian minuman dari ragam special blendednya. Ada satu jenis yang terlihat menggoda, yaitu Strawberry Oatmeal. Hmm… Let’s try another time!

OTW (15)
DURIAN COLD MILK

Buat saya, OTW Food Street cukup menarik dan nyaman untuk dijadikan tempat ngobrol, nongkrong, atau temu kangen. Lokasinya strategis karena memang berada di kawasan kuliner Kelapa Gading. Suasana di dalamnya betul-betul hidup dan pelayan-pelayannya cukup ramah.

OTW (7)

OTW (6)
Bagian luar OTW Food Street

Dengan adanya empat kasir dengan empat kelompok menu yang berbeda-beda, maka OTW Food Street mampu meminimalisir antrean panjang yang mungkin saja terjadi. Di OTW Food Street ini juga, pemesannya diharapkan mandiri untuk datang ke kasir, memesan dan membayar sendiri. Jadi, bukan lagi pelayannya yang mencatat pesanan kita, melainkan kita sendiri. Namun tenang, jika makanan kita sudah selesai dibuat, maka staf-staf OTW yang akan mengantarkannya ke meja kita. Begitulah~

Tertarik? Kalau tertarik dan mau ke sana, jangan lupa ajak-ajak saya, ya! Hehehe.

Address: Jalan Kelapa Kopyor BA 2 no 1.  (di belakang Wisma Gading Permai)
Opening hours: 4pm-10pm (monday closed)
Instagram

8 thoughts on “OTW Food Street: Tren Tempat Nongkrong Baru di Kelapa Gading

  1. Wah saya takjub lihat box martabaknya bagus bener…. Di Sby martabak manis alias terang bulan sekarang lagi booming, padahal harganya udah tembus antara Rp 90.000 – 100.000 sekali-kali bolehlah asal jangan keseringan, berat dikantong hihihi

    Like

  2. agak kapok ke sini, karena rame banget hehhee dan dapet mejanya yang di tenda.
    Pernah coba martaabak telur sama burger hitamnya. Lagi hits banget memang ini hehhe

    Like

  3. Semalam baru ke sana. Ketemuan sama teman. Ngobrol 3 jam an bertiga dgn teman mulai abis maghrib gak kerasa. Pilihan makanan juga banyak banget. Berhubung sedang lapar, maka pesan makanan yang agak berat. Nasi dan mie. Masih kurang, tambah roti bakar dan kentang goreng. Recommended banget dah. Kurangnya satu aja, parkir sedikit susah.

    Like

    1. Yep, bener banget kak, buat pilihan makanannya sih banyak banget! Sejak pertama kali ke sana, aku belum berkunjung ke sana lagi. Kayaknya sih makin kece ya? Hehe terima kasih sudah mampir dan membaca 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s